Analogue Cafe

Analogue-Logo-Final-Release-05-1
Image

Berbagai Manfaat Paduan Kopi dengan Lemon

Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak penikmatnya dari berbagai kalangan. Bahkan, mayoritas orang dewasa mengkonsumsi kopi sebagai menu wajib harian untuk penunjang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri bahwa kopi dalam beberapa waktu belakangan ini, tanpa disadari selain menjadi sebuah kebutuhan, kopi juga tengah menjadi bagian dari lifestyle. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pertumbuhan gerai kopi disekitar kita, hingga belum lama ini sedang tren beberapa brand kopi melakukan penjualan keliling dengan menggunakan motor yang mungkin juga sering kita temui di lingkungan sekitar kita.

Manfaat Konsumsi Kopi

Kalau Analoguers merupakan bagian dari penikmat kopi, apakah kalian sudah mengetahui manfaat dari konsumsi kopi tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, bahwa kopi selain mengandung kafein dan antioksidan, ternyata kopi juga mengandung vitamin seperti B2, B5, B1, B3, folat, manganese, kalsium, magnesium, dan fosfor. Wah, dengan kata lain kopi memiliki kandungan positif untuk dapat dikonsumsi dengan jumlah takaran yang cukup untuk efek yang baik bagi kesehatan.

Berbagai manfaat bisa kita dapatkan dalam mengkonsumsi kopi seperti mencegah penyakit serius, membantu membakar lemak dalam tubuh, menjaga kesehatan hati, mencegah alzheimer, kanker usus, diabetes, hingga penyakit parkinson. Tentu hal tersebut disampaikan melalui berbagai hasil penelitian yang tertuang dalam berbagai jurnal kesehatan. Manfaat kopi ini bisa didapatkan apabila konsumsi kopi dengan jumlah yang wajar ya, Analoguers.

Konsumsi kopi juga lebih disarankan tanpa menggunakan gula, namun apabila diperlukan gula juga diperbolehkan selama tidak berlebihan untuk takaran gulanya. Kopi hitam tanpa gula terbukti lebih kaya antioksidan dibandingkan dengan kopi hitam yang menggunakan gula. Kopi dengan gula yang terlalu banyak dapat meningkatkan resiko penyakit obesitas, diabetes, hinnga jantung. Dari hal ini, dapat disimpulkan bahwa konsumsi kopi dengan sedikit gula masih diperbolehkan, namun apabila bisa tanpa gula akan lebih baik lagi.

Apabila Analoguers berniat atau sudah untuk mencoba konsumsi kopi hitam tanpa gula, namun dalam perjalanannya sering merasakan bosan atau terlalu pahit disini mimin punya solusi untuk hal tersebut. Yes, Kopi dengan Lemon yang digadang juga memiliki khasiat yang tidak kalah baiknya juga tentu bisa menjadi alternatif Analoguers untuk menikmati kopi hitam. Kita bahas lebih lanjut yuk!

Manfaat Kopi dan Lemon

Setelah mengetahui manfaat dari kopi dengan penjelasan singkat diatas, sebagian Analoguers pasti sudah mengetahui juga manfaat dari buah lemon sendiri. Buah lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi, memiliki kalori yang rendah, dapat meredakan stres oksidatif, dan lainnya.

Apakah aman kopi dicampur dengan lemon? Sesuai lansiran dari beberapa sumber lainnya yang juga telah ditinjau oleh salah satu dokter Magister Kesehatan, bahwa kopi dicampur dengan lemon aman untuk dikonsumsi untuk sebagian orang dan tidak berbahaya bagi tubuh apabila dikonsumsi dengan tidak berlebihan, selama tidak menderita asam lambung. Pasalnya, kopi dan lemon sama-sama memiliki sifat asam yang sekiranya bagi penderita asam lambung justru akan dapat memicu naiknya asam lambung tersebut.

Manfaat dari campuran kopi dan lemon diantaranya bisa berpotensi untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, dan mengatasi sakit kepala. Namun, minuman kopi lemon ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki penyakit asam lambung ya. Nah, Analoguers sudah pernah coba belum varian Kopi Lemon ini?

Ice Black Lemon

Analogue Cafe pada bulan Agustus lalu, baru saja mengeluarkan sederetan menu baru yang tentunya dapat menjadi pilihan untuk menu lunch atau dinner Analoguers. Deretan menu baru ini tentunya mendapatkan antusias yang sangat baik dari Analoguers, seperti Chicken Steak, Kwetiau Goreng, Nasi Sapo Tahu, Kwetiau Ayam, Nasi Goreng Teri, Tempe Mendoan, Ice Blue Mermaid, Ice Lychee Yakult, dan tidak kalah menarik nan segarnya yaitu Ice Black Lemon.

Serupa dengan pembahasan diatas, Ice Black Lemon merupakan perpaduan Americano dengan buah lemon yang tentu memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Sejalan dengan penjelasan sang owner, “Betul, salah satu menu terbaru kami adalah Ice Black Lemon yang dimana Analoguers bisa menikmati Americano dingin berpadu dengan segar asamnya buah lemon. Menu ini pas banget lho buat kalian yang tidak terlalu suka kopi pahit, karena rasa pahit kopinya lebih light dibandingkan dengan Americano biasanya karena tercampur dengan lemon.” jelas Sherly Carolina selaku owner Analogue Cafe.

Nah, sudah langsung kebayang kan Analoguers kesegaran dari Ice Black Lemon ini? Yuk langsung cobain Ice Black Lemon Analogue Cafe yang sangat cocok dinikmati ditengah panasnya cuaca terik belakangan ini. Kalau Analoguers sedang sibuk dan tidak sempat mampir langsung ke Analogue Cafe, kalian tetap bisa menikmati Ice Black Lemon dan menu lainnya melalui online platform kesayangan kalian seperti Go-Food, Grab Food, dan Shopee Food ya, Analoguers!

Sempat terbersit kabar bahwa kopi lemon ini dapat membantu menurunkan berat badan namun belum ada hasil penelitian secara ilmiahnya dan hal in dianggap hoaks. Daripada mengikuti berita hoaks, apabila Analoguers sedang berencana untuk diet bisa mengikuti program Diet Mayo dari Analogue Cafe juga lho. Jangan lewatkan seluruh info lengkap Analogue Cafe di akun Instagram @analoguecafe.id dan juga bisa melalui Facebook page Analogue Cafe.




SHARE THIS POST